Jasa Pemasangan Ducting Exhaust Terbaik Bagi Anda

Jasa Pemasangan Ducting Exhaust Terbaik Bagi Anda

Pemasangan ducting exhaust pada sebuah bangunan bertujuan untuk mengeluarkan udara panas yang terdapat pada ruangan gedung. Ruangan tersebut menghasilkan udara panas supaya kondisi ruangan selalu segar, nyaman, dan tidak pengap.

Tetapi sebelum membahas lebih jauh, sebenarnya apa itu sistem ducting. Ducting merupakan sebuah material atau bahan tertentu yang berfungsi untuk mendistribusikan udara ke sebuah ruangan tertentu.

Sistem pada ducting selalu memperhatikan setiap tujuan akhir dari saluran udara tersebut. Termasuk dimensi dan diameter media penyalur pada sepanjang jalur penyaluran hingga mencapai tahap pengeluaran udara.

Selain pemasangan ducting exhaust, ducting diperlukan juga sebagai misal untuk, supply air, return air, serta exhaust air. Fungsi utama saluran ducting digunakan sebagai media pendukung HVAC system untuk mendistribusikan dan memindahkan udara.

Macam-macam Jenis Material pada Ducting

Material pada alat ini cukup bervariasi, manfaatnya disesuaikan dengan udara yang akan disalurkan. Tergantung material bahan inilah juga nantinya akan berpengaruh terhadap suhu udara hingga tahap pengeluaran. Berikut beberapa jenis material ducting diantaranya.

  1. Ducting Baja Lapis Seng (BJLS) tanpa Isolasi

Pada bahan pertama terdapat baja lapis seng tanpa isolasi. Umumnya bahan material ini tidak dapat mempertahankan kestabilan suhu dari udara sehingga fungsinya hanya menyalurkannya saja.

Ducting baja lapis seng hanya menyalurkan udara dari tempat satu ke tempat lainnya, atau juga dari beberapa tempat menuju tujuan akhir. Kontraktor HVAC mempunyai beberapa istilah khusus seperti ini.

Ducting exhaust, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pemasangan ducting exhaust ini bertujuan untuk mengeluarkan udara panas yang terperangkap dalam ruangan. Contohnya seperti di dapur, toilet, dan lain sebagainya.

Ducting fresh air, bertujuan untuk menyalurkan udara segar yang berasal dari outdoor menuju indoor unit AC khusus pendingin sebuah ruangan. Dan terakhir ada Ducting intake, berfungsi menyalurkan udara dari luar menuju dalam ruangan.

  1. Ducting Baja Lapis Seng (BJLS) Isolasi Luar

Apakah Anda tau glass wool, jenis isolasi ini umumnya bisa digunakan sebagai pelapis yang menyelimuti ducting. Jenis glass wool pun disesuaikan dengan suhu temperaturnya.

Semakin kecil temperatur suhunya, tentu semakin tebal juga isolasi yang dibutuhkan. Biasanya glass wool digunakan dalam berukuran 24Kg/m3 dengan tebal isolasi sebesar 25 mm.

  1. Ducting Baja Lapis Seng Isolasi (BJLS) Luar dan Dalam

Untuk pemakaian ducting baja lapis seng luar dan dalam lebih direkomendasikan bagi Anda. Hal ini lantaran dapat mengurangi risiko kebocoran hawa dingin dari udara yang mengalir.

Jasa Pemasangan Ducting Exhaust Terbaik? Simak Pembahasannya

Pemasangan sistem ducting memberikan sejumlah manfaat terutama dalam hal sirkulasi udara pada sebuah bangunan. Dampaknya menjadikan lingkungan kerja menjadi nyaman, aman, dan segar.

Biasanya media ini dipakai pada gedung perkantoran, perhotelan, gedung industri, restoran, dan masih banyak lagi. Lalu, apakah Anda tertarik untuk mencoba memasangkan sistem ducting pada bangunan Anda?

Jika iya, maka PT Mabruka Aisypro Indonesia bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda. Perusahaan ini bergerak dalam bidang pembuatan serta pemasangan sistem ducting pada sejumlah bangunan.

Selain dari jasa pemasangan ducting exhaust dan sebagainya, PT Mabruka Aisypro Indonesia juga menyediakan beberapa pelayanan mengenai ducting dan sejenisnya. Terdapat lima benefit atau keuntungan dari perusahaan ini.

Pertama, garansi kualitas produk terbaik, harga penawaran sangat kompetitif, pelayanan diberikan dari awal hingga akhir. Kemudian sistem yang mudah dan terakhir layanan diberikan secara profesional.

Pemasangan ducting kini sudah diaplikasikan tidak hanya satu melainkan hampir di seluruh bangunan di penjuru dunia. Karena memang pada dasarnya sistem ini berguna, apalagi dengan pemasangan ducting exhaust tersebut dapat mengeluarkan udara panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *